Acehtimes.id | Banda Aceh – Ketua DPD Partai Gerindra Aceh yang juga ketua Dewan Pembina Pengurus Daerah (PD) Satria Aceh, Ir.H.TA Khalid, menyerahkan salinan surat keputusan (SK) PP Satria kepala ketua PD Satria Aceh, Drs. H.Asib Amin, pada acara Rapat dan silaturahmi pengurus Satria Aceh, di aula DPD Gerindra Aceh, Jum’at, 2 Maret 2018

TA. Khalid dalam amanahnya berharap, Satria Aceh harus mampu menjadi organisasi sayap Gerindra, yang terdepan dalam perannya memenangkan Prabowo Subianto dan Gerindra di Pemilu 2019 yang akan datang.

Lanjutnya lagi, Pengurus PD Satria harus menjadi pribadi yang mencitrakan diri kepada publik, sebagai pribadi pejuang politik muda Gerindra, yang mempunyai karakter pribadi diri yang baik, iklas serta santun kepada masyrakat.

Sementara itu, Ketua PD Satria Aceh, Asib Amin mengajak semua pengurus untuk saling bahu membahu membesarkan Satria, dan bersiap diri menyambut pesta demokrasi tahun depan.

Asib juga mengajak kepada pengurus yang didominasi kaum muda ini, untuk menjadi ambasador partai, untuk menggaet pemilih muda dan kaum milenial terlibat dalam politik.

Acara ini dihadiri seluruh pengurus PD Satria Aceh, juga ikut dibicarakan tentang pembentukan Pengurus Cabang (PC) Satria, di beberapa kabupaten/kota yang sudah siap stuktur kepengurusannya, untuk di SKan PP Satria di Jakarta.


Acehtimes.id | Banda Aceh – Drs. H. Asib Amin, Resmi menjadi ketua Pengurus Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Aceh, Keputusan Asib Amin menjadi ketua sayap partai Gerindra ini, resmi di sandangnya berdasarkan SK dari PP Satria yang ditandatangani oleh Ketua umum Nizar Zuhro, Seketaris Jenderal Yoni Triharto dan ketua dewan pembina Satria, Ahmad Muzani.

Ketua PD Satria Aceh, Asib Amin, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kader Satria dan PP Satria, atas amanah yang diberikan untuk membesarkan organisasi ini.

“Satria akan menjadi sayap terdepan dalam membawa kemenangan besar partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pemilu 2019” kata Asib Amin.

Asib Amin, yang juga anggota DPRA Partai Gerindra ini, berbulat tekad menjadikan wadah dan sayap partai ini menjadi yang terbaik serta mampu menghadirkan patriot-patriot tangguh dan calon pemimpin berkualitas serta kaya gagasan bagi masa depan Aceh dan Indonesia kedepan.

Disinggung mengenai target kadernya dalam Pemilu 2019 yang akan datang, Asib menyebutkan, organisasinya menyakini akan mampu menyumbang empat kursi DPRA dan satu kursi DPRK di setiap kabupaten/kota di Aceh bagi Gerindra.

Kepengurusan PD Satria Aceh, juga diisi oleh Mahfudz Y Loethan sebagai Sektretaris dan Reza Valevie sebagai bendahara.

Sementara itu, Mahfudz Y Loethan menyebutkan, organisasinya saat ini lagi konsen mempersiapkan, pembentukan stuktur kepengurusan seluruh kabupaten/kota dan juga di setiap kecamatan di Aceh.

“Satu bulan kedepan, terget kita semua kabupaten/kota di Aceh akan terpenuhi stuktur seluruhnya, dan Insha Allah, akhir April 2018, seluruh kecamatan di Aceh juga akan selesai pembentukan pengurus kecamatannya” Terang Mahfudz.

Dalam stuktur kepengurusan PD Satria Aceh yang baru ini, banyak diisi oleh kaum muda, dan lebih 30 persen pengurusnya adalah kaum perempuan, serta diperkuat sejumlah bidang terutama bidang yang menyahuti aksi sosial ditengah masyarakat dan mengatasi masalah kebencanaan yang kerap terjadi di Aceh.

Satria Aceh juga bertekad dalam waktu dekat ini, segera melahirkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam mengatasi musibah bencana. | RIL


Jeneponto, TR — Salah satu sayap partai Gerindra, yakni Satria Gerindra Kab. Jeneponto menggelar ngopi bareng calon wakil gubernur Sulsel, Mayjend (purn) Tanribali Lamo bertempat di Balla Kopi Turatea, Jeneponto, Sabtu (23/02/18) siang.

Ngopi bareng dihadiri oleh para pengurus Satria, beserta tokoh pemuda Jeneponto.

Ketua Satria Jeneponto, Krg. Tompo mengungkapkan akan bekerja maksimal untuk memenangkan paslon gubernur nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo terkhusus di Jeneponto pada 27 Juni mendatang.

“Insya Allah dengan struktur dan jaringan yang sudah terbentuk kita siap maksimal untuk menangkan Agus-Tanribali nantinya”, kata Krg. Tompo yang juga ketua fraksi Gerindra DPRD Jeneponto ini.

Sementara itu, Tanribali menjelaskan jika dirinya bersama Agus telah menyiapkan program unggulam yang dinilai jika terpilih kelak dapat menjadi solusi untuk Sulsel lebih bagus lagi.

Mantan PLT gubernur Sulsel juga ini menuturkan jika dirinya tidak mau mengbar janji terlalu banyak.

” Saya tidak terlalu banyak berjanji kepafa kita semua Insya Allah setelah tanggal 27 Juni, undang saya lagi saya akan datang dengan status yang berbeda (terpilih ) dan kita akan diskusi banyak tentang apa yang menjadi kebutuhan kita di Jeneponto ke depan”, kunci Tanribali yang juga mantan Dirjen Kemendagri ini.


TRIBUN-BALI.COM- PD Satria Gerindra Bali melakukan aksi nyata dengan melakukan kegiatan bakti sosial di lokasi pengungsian erupsi Gunung Agung Klungkung, Sabtu (9/12/2017).
Pihaknya menyalurkan sembako yang dilakukan di posko Garuda kantor DPC klungkung.
Penyaluran bantuan langsung dilakukan langsung Ketua PD Satria Gerindra Bali, Miftachur Rohman, SE.,SH, didampingi wakil bidang OKK, I Nyoman Cumpuana, serta I Komang Sutrisna selaku wakil bidang pembinaan jaringan kordinasi lembaga dan jajaran PC satria Buleleng.
PD Satria bali membawa sembako diantaranya, 15 kg daging ayam, 30 kg ikan lele, 30 bal kerupuk, 3 galon minyak goreng 5 liter, masker dan pemberian dana langsung kepada para pengungsi anak-anak.

“Dengan bantuan yang kami berikan memang tidak banyak, tapi kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan para pengungsi, terutama kepada anak-anak yang perlu diberikan dukungan ekstra, kegiatan ini akan diagendakan ke daerah yang terdampak pengungsian seperti Singaraja, Bangli, Gianyar dan Karangasem. Kita berharap kejadian erupsi Gunung Agung ini cepat berlalu dan dan semuanya dapat kembali baik,” ucap Rohman.

Sumber :
http://bali.tribunnews.com/2017/12/10/pd-satria-gerindra-bali-serahkan-bantuan-kepada-pengungsi-gunung-agung


Copyright@ Satuan Relawan Indonesia Raya 2017 | All Right Reserved | Privasi Polisi